Senin, 12 Oktober 2020

CONTOH IMPLEMENTASI KARAKTERISTIK SISTEM

Assalamualaikum Wr. Wb. 🙏

Pada kali ini, dalam tugas matakuliah Sistem Informasi Psikologi (Softskill), saya dan teman-teman kelompok saya akan memberikan 3 contoh implementasi karakteristik sistem.


SISTEM INFORMASI PSIKOLOGI


 

4PA16

Kelompok 1

Disusun oleh:

 

 

·      Agatha Radhyana Mayangsekar (10517254)

·      Anastasia Suci Sekar Arum (10517667)

·      Karina France (13517136)

·      Shinta Aulia (15517660)

  

Universitas Gunadarma

Fakultas Psikologi

2020

 




IMPLEMENTASI KARAKTERISTIK SISTEM






Contoh 1:


Contoh Aplikasi

:

“Sebuah aplikasi teks editor

Tujuan

:

Mengubah bahasa manusia menjadi bahasa komputer

Batasan

:

Aplikasi pada bagian programming dan software enginer

Kontrol

:

Debugger, untuk memastikan bahasa/syntax yang di terima systemdapat di terjemahkan dengan baik menjadi suatu bahasa mesin

Input

:

Memasukan data berupa teks atau karakter menggunakan keyboard

Proses

:

Memproses teks atau karakter dengan bahasa manusia yang kemudian akan diproses menggunakan aplikasi yang akan diterjemahkan menjadi bahasa komputer

Output

:

Aplikasi, data / monitor, interface

Umpan Balik

:

Perbaikan program dan penambahan fitur







 

Contoh 2:


Contoh Aplikasi

:

“Aplikasi untuk memanipulasi gambar”

Tujuan

:

Mengubah dan memperbaiki gambar untuk mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan oleh manusia (photo editor)

Batasan

:

Aplikasi pada bagian photography dan photo editor

Kontrol

:

CPU (Control Processing Unit) dan GPU (Graphic Processing Unit) yang berguna untuk untuk memproses suatu data yang  akan di visualisasikan menjadi suatu objek yang berupa gambar 

Input

:

Memasukan data berupa gambar, menggunakan keyboard dan mouse

Proses

:

Memproses data (gambar) yang akan dimanipulasi oleh photo editor yang akan menghasilkan suatu gambar sesuai dengan yang diinginkan

Output

:

Printer, gambar

Umpan Balik

:

Perbaikan program dan penambahan fitur


 

Contoh 3:


Contoh Aplikasi

:

“Sebuah aplikasi pemutar media”

Tujuan

:

Untuk mengubah sebuah data menjadi suara dan gambar sehingga dapat dilihat atau didengarkan oleh manusia (operator)

Batasan

:

Aplikasi pada bagian multimedia purpose

Kontrol

:

CPU (Control Processing Unit) dan Audio card untuk memproses suatu data menjadi audio dan video

Input

:

Memasukan file berupa  audio dan video dengan keyboard

Proses

:

Memproses file audio atau video untuk menghasilkan gambar dan suara sesuai yang diinginkan operator

Output

:

Speaker, suara dan layar, gambar

Umpan Balik

:

Perbaikan program dan penambahan fitur

 

 

 

 

Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan pada penulisan 🙏😌

Terima kasih..

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar